Thursday, May 12, 2016

Bercerita

Tampaknya aku mulai kehilangan kemampuan bercerita dengan sederhana. Tentang orang-orang yang aku temui di jalan ataupun hal-hal yang membuatku senang. Jadi sekarang aku akan mencoba untuk memulai lagi. Pagi ini aku memutuskan untuk bekerja di rumah. Hal yang aku suka dari bekerja di rumah adalah aku bebas mengenakan baju apa dan memasang musik. Belum juga lama membaca paper yang harus aku review, aku mulai merasa bosan. Pergi ke pasar tampaknya jauh lebih menarik dibandingkan duduk menghadapi layar monitor.

Aku kayuh sepedaku yang reyot ke pasar. Beberapa pedagang tampak sudah bersiap-siap pulang. Tapi pedagang buah dan bunga tampak masih lengkap hingga batas akhir yang ditentukan. Ketika tengah melihat-lihat buah, seorang pedagang menawarkan strawberi padaku. Satu strawberi gratis berganti menjadi dua keranjang strawberi padahal awalnya hendak membeli strawberi dan jeruk. Aku melanjutkan perjalan ke pedagang bunga. Dari Sabtu lalu, aku bimbang antara memilih bunga tulip atau peoni. Untunglah pedagang bunga di pasar Rabu tak memiliki bunga peoni, jadi aku keluar dari pasar dengan 30 tangkai bunga tulip.

Pekerjaan berikutnya adalah mencari vas bunga ke Action, toko yang menjual segala macam peralatan rumah tangga. Setelah mencari beberapa kali, akhirnya aku menemukan vas bunga yang kucari. Dulu, vas bunga dijual tanpa kotak, tapi kini semuanya menggunakan kotak karena itu pada putaran pertama aku gagal menemukan apa yang aku cari.

Pulang ke rumah aku langsung memindahkan bunga ke vas. Tapi ternyata 30 tangkai tulip terlalu banyak untuk masuk ke vas yang sempit. Gara-gara itu ada beberapa tangkai yang patah. Mungkin lain kali aku tidak boleh terbujuk rayu penjual bunga yang menawarkan diskon 1 euro untuk 3 rangkaian bunga. Dan mungkin juga tidak boleh tergoda penjual strawberi karena niatnya mau membeli jeruk.

No comments:

The Extra Mile

The difference between good and great is the extra mile. Doing things even when it is not requested  because you care. So when people asked ...