Friday, January 07, 2005

Cahaya di atas cahaya

Kemarin saya abis baca buku Ayat-ayat Cinta(entah kenapa minggu terakhir ini banyak banget yang make kata cinta, mulai dari Al-Izzah, Cendekia buletin yang dikeluarin Mata', sampai pas abis shalat dzuhur temen disebelah ngomongin masalah vmj dan fiqh munakahat). Isinya mengingatkan saya pada seorang temen yang mirip dengan tokoh Fakhri di buku tersebut. Pemahamannya yang dalam serta wawasan yang luas hasil dari hobi membaca buku dari kiri-kanan, atas-bawah, menjadikan teman saya itu enak diajak ngobrol. Pernah suatu kali, saya bertanya mengenai suatu masalah. Terus dia memberikan jawaban dengan referensi tertentu. Setelah melihat tampang saya yang rada ngga nyambung, dia mengganti referensinya.

Cahaya di atas cahaya...
Bagi saya hikmah itu berlapis-lapis. Seperti cahaya, pada setiap tingkatan ia memiliki hikmahnya sendiri, dan setiap orang akan terpesona dengan caranya masing-masing.

No comments:

Tango

It takes two to tango ... if someone does not share the same interest as you, the dance will fall apart or worse, you will get hurt. One o...